Meloncat, Pejalan Kaki Tewas Terlindas Tronton

0
197
Korban tewas akibat terlindas truk tronton di jalan Bandung-Cirebon, dekat full Damri Dusun Babakanjati, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (9/1/2020).

SUMEDANG,– Nasib naas dialami salah satu pejalan kaki yang diduga akan menyebrang jalan. Pria yang diketahui bernama Agus Samhari itu tewas seketika tertabrak Tronton Hino nopol F-9658-FC yang dikemudikan Mursid, dari arah Cirebon menuju arah Bandung.

Korban lantas terlindas di jalan Bandung-Cirebon, dekat full Damri Dusun Babakanjati, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (9/1/2020).

Peristiwa kecelakan tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudiono. Ia menjelaskan, korban datang dari arah bahu jalan sebelah kiri menuju arah bahu jalan sebelah kanan dengan cara meloncat ke arah bagian ban belakang sebelah kiri tronton.

“Karena jarak sudah dekat, maka tidak dapat dihindari, bagian perut korban terlindas bagian ban belakang sebelah kiri truk tronton yang sedang melaju pelan di lajur jalan sebelah kiri, jika dilihat dari arah Cirebon menuju arah Bandung, atau di lajur jalan peruntukannya,” jelas Yudiono.

Sesuai hasil olah TKP, tuturnya, terdapat kesesuian dengan keterangan dari saksi yang menerangkan, sebelum terjadinya kecelakaan, korban Agus terlihat dengan sengaja meloncat ke arah bagian ban belakang sebelah kiri truk tronton.

“Jadi dugaan sementara, kecelakaan lalu lintas ini disebabkan karena kelalaian penyebrang jalan (korban, red). Saksi di TKP menyebutkan, korban dengan sengaja meloncat ke arah bagian ban belakang  kendaraan besar tersebut,” tegasnya. [abas]