Sektor 21-18 Karyabakti di Bantaran Sungai Cisangkuy

0
72

Sektor 21-18 Karyabakti di Bantaran Sungai Cisangkuy

BANDUNG – Satgas Subsektor 18 Pangalengan giat selalu membersihkan lingkungan beserta sungai untuk menghindari tumpukan sampah yang bisa menghambat aliran sungai.

Satgas Subsektor 18 Pangalengan segera melaporkan aktivitasnya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, Rabu lalu (8/1-2020)

Dansubsektor 18 mengatakan, Satgas hari itu melaksanakan karya bakti di bantaran sungai di Kp. Datarorok Wetan Desa Pulosari Kec. Pangalengan Kab. Bandung.

Karya bakti yang dilakukan Satgas itu di bantaran sungai pada area sepanjang 100 meter sehingga dapat mengangkat 60 kg sampah. Jika sampah itu sudah kering, Satgas akan membakarnya.
Setelah karya bakti, Satgas pun mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat melalui tokoh-tokohnya di Kp. Sukamenak dan Kp. Paredrom Dess Margamukti.
Komunikasi sosial dilaksanakan Serda Ajang Koswara kepada wsrga di Kp. Sukamenak dan Serma Ajang di Kampung Psredrom.
Kepada masyarakat, Satgas berharap tidak membuang sampah sembarangan di lingkungan tempat tinggalnya terutama ke sungai dan tetap menjaga ekosistem dan kelestarian sungai.

Kepada warga pun dianjurkan ikut aktif menghijaukan bantaran sungai, menjadi pelopor kebersihan lingkungan dan sungai serta diharapkan pula menjadi jaring informasi.*

Elly