Daihatsu Masih Unggul Selama 11 Tahun

0
131
Divisi Head Marketing dan CR PT. Astra International Daihatsudi, Hendrayadi Lastiyoso.

JAKARTA,– PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) pandai menyiasati pasar, khususnya mengenai karakteristik pada penggerak semua jenis produksi mobilnya. Dalam arti, tidak cepat puas diri. Saat kompetitor  sedang marak memproduksi penggerak roda depan (FWD), maka ADM melahirkan jenis mobil penggerak roda belakang (RWD) bahkan penggerak 4 roda (4WD/AWD) demikian seterusnya.

ADM membuktikan komitmennya tentang motto Safety, Quality dan Effiency yang telah teruji selama 11 tahun berturut-turut, dan penghargaan, peringkat, rangking II khususnya dalam penjualan ritel otomatif nasional bukankah pekerjaan mudah karena kompetitor dan brand sejenis pun melakukan hal sama. Namun prestasi itu adalah jawaban kongkrit bagaimana semua link PT. ADM bergerak dinamis sebagaimana konduktor harapkan. Sebagaimana pertunjukan orkestra, harmonisasinya terjaga.

Divisi Head Marketing dan CR PT. Astra International Daihatsudi, Hendrayadi Lastiyoso saat ditemui di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020)  mengatakan, kebersamaan tim kerja itu yang nomor satu diterapkan.

“Inovatif, kreatif dan marketable-rulenya ini yang membuat kami tetap eksis dari brand lainnya. Tidak cepat puas diri ya. Kalau pun tahun 2019 kinerja kami dianggap berhasil, Ya Alhamdulillah karena ini semua prestasi semua pihak, semua divisi, semua departemen,” katanya.

Ditanya apakah tahun 2020 ADM akan memprioritaskan produksi FWD, RWD atau 4WD/AWD. Hendrayadi hanya menjawab: Tunggu tanggal mainnya.

Namun demikian, kata dia, untuk jenis Jeep Taft terbaru yang masih berupa konsep di Tokyo Auto Salon, sampai saat ini Daihatsu belum berencana memasarkannya di Indonesia

Selain bertahan 11 tahun berturut-turut di posisi nomor 2, model Daihatsu yang mendominasi penjualan juga silih berganti menempati top 3 model Kontributor. Seperti Xenia, Gran Max, dan Sigra.

“Pencapaian ini juga tak lepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purna jual (after sales) yang tersebar di seluruh Indonesia, dan selalu bertambah jumlahnya. Seiring waktu demi memudahkan pelanggan untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu kesayangannya, kami juga terus berinovasi untuk sahabat Indonesia dengan melakukan pembaharuan dalam proses produksi yang lebih berkualitas dengan fokus kepada 3 hal utama, yaitu Safety, Quality, dan Efficiency,” ungkapnya.

“Tujuan dari inovasi di bidang safety untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman. Sementara inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi Best fit in Indonesia,” tambahnya.

PT. ADM memang akan terus membangun menjadi merek global yang dicintai seluruh dunia. “Kami  semangat dan memiliki kepercayaan diri dan kebanggaan, melalui produksi mobil yang inovatif dan terkemuka di setiap era. Slogan atau tagline internasional kami yang  baru adalah, Light You Up. edangkan di Indonesia Daihatsu Sahabatku, ke-duanya adalah harmonisasi kerja dan komitmen perusahaan untuk selalu mewujudkan inovasi dengan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan ramah lingkungan,” pungkasnya.

Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menambahkan, Daihatsu di Indonesia meraih penghargaan dan berprestasi di ajang InnovAstra yang ada di dalam grup Astra, serta meraih 3 penghargaan tertinggi diamond pada konvensi skala nasional seperti TKMPN (Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional).

“Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi nomor 2 selama 11 tahun berturut-turut pada penjualan ritel otomotif nasional. Pencapaian ini tidak lepas dari hasil inovasi yang dilakukan terus menerus dari seluruh team demi meningkatkan safety, quality, dan efficiency. Doakan saja ya kami selalu menjadi yang terbaik,” ucap Amelia. (PpRief/RL)