Jaga Kelangsungan SDA, Forkopimcam Tanam Bibit Pohon

0
506

SUMEDANG,– Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Pamulihan, Kabupaten Sumedang, melaksanakan penanaman pohon di Dusun Simpang, RT 01/09, Desa Ciptasari, Pamulihan, Kabupaten Sumedang, tepatnya di belakang mako Polsek Pamulihan, Kamis 9 Januari 2020 kemarin.

ACara dihadiri  Plt. Camat Pamulihan, Mamat, Danramil Tanjungsari Kapten Inf. Dedi Riwanto, Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana, Danpos Pamulihan Pelda Sumarno, personil Polsek Pamulihan, personil Koramil Tanjungsari, para Kepala Desa se Pamulihan, masyarakat perwakilan dari masing-masing desa,  Karang Taruna Kecamatan Pamulihan, Relawan Riksa Pamulihan, ormas Kecamatan Pamulihan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Polunter Karembi.

C. Penanaman Pohon tersebut dilaksanakan di tanah milik kas Desa Ciptasari tepatnya di Dusun Simpang Rt.01/09 Desa Ciptasari Kec. Pamulihan yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Kec. Pamulihan dan masyarakat Kec. Pamulihan, dengan bibit pohon yang di tanam sebanyak 500 bibit.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana mengatakan, jenis pohon yang ditanam di antaranya, pohon damar, huni, puspa dan sobsi.

“Dilaksanakannya penanaman pohon ini yaitu sebagai bentuk  mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan tanah  atau lahan yang tandus untuk menjaga kelangsungan sumber daya  alam (SDA),” jelasnya. [Abas]