Sektor 21-18 Taman 600 Bibit Pohon di Lahan PTPN VIII Pangalengan

0
134

BANDUNG – Satgas Citarum Harum Sektor 21 tetap berkomitmen mendukung siapa pun, baik pemerintah mau pun komunitas pencinta alam yang memberikan dukungan dalam penyuksesan program Citarum Harum. Seperti yang dilaksanakan penghijauan di lahan kritis pegunungan atau perkebunan.

Satgas Sektor 21 bersama sekitar 350 warga, Jum’at (10/1-2020) menanam 600 bibit pohon di blok Pasir Korod Afdeling Puncak Gede Kebun Kertamanah PTPN VIII Desa Margamukti.

Penghijauan ini dilaksanakan karena lahan pegunungan mulai kritis dan dangan dipelopori unsur Muspika Pangalengan lahan kritis itu dihijaukan dengan penanaman bibit pohon.

Dengan demikian, melalui penghijauan dimaksudkan demi kelestarian hutan di wilayah Pangalengan untuk menghindari bencana longsor.

Camat Pangalengan Drs. Eep saat itu mengatakan, biasanya akibat hutan gundul dapat menimbulkan longsor dan untuk itu perlu perhatian semua pihak.

Satgas sendiri tetap berkomitmen selalu mendukung siapa pun yang ingin menyukseskan program Citarum Harum.
Apalagi TNI dan Polri bersama unsur Muspika sudah sinergis menyukseskan program Citarum Harum.

Demikian pula pentingnya kesadaran petani sebagai tulang punggung dalam penyuksesan Citarum Harum yang sudah berjalan hampir 2 tahun.*

Elly