Sektor 21-04 Ingatkan Warga Jangan Ada Bangunan Di Bantaran Sungai Cidurian

0
2033

BANDUNG – Sampah di setiap wilayah Subsektor di Sektor 21 tetap menjadi masalah karena masih banyak masyarakat yang buang sampah sembarangan, khususnya ke sungai dan anak-anak sungai, seperti yang dilaksanakan Satgas Subsektor 04 hari Sabtu (11/1-2020).

Saat itu Satgas bersama Gober membersihkan sungai Cidurian di Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang Kab. Bandung di area lebar sungai 3 meter dan panjang 100 meter. Dari sungai ini Satgas dapat mengangkat 90 kg sampah.

Namun demikian Satgas tetap patroli sungai Cidurian berikut anak-anak sungainya untuk memastikan sungai tidak tercemar limbah mau pun ceceran sampah di aliran air sungai mau pun bantarannya. Ternyata hasil patroli, kondisi aliran sungai mau pun bantarannya bersih.

Demikian pula, Satgas pun tetap terus melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat di Desa Buahbstu melalui tokoh-tokohnya seperti yang dilakukan Peltu Amran kepada Rendi dan Fajar di jalan Randusari.

Selain itu, Serma Suryadi pun berkomunikasi sosial kepada Jumaeri dan Tohar di jalan Cikoneng dan Kopka Kasmin kepada Zunaedi di jalan Babakan.

Pada dasarnya, dalam komsos itu Satgas menekankan kepada warga jangan membuang sampah sembarangan dan buang kotoran manusia ke sungai. Sebab, bisa berakibat sungai menjadi kotor dan mengganggu kesehatan.

Selain itu, Satgas pun mengingatkan jangan membangun rumah liar di atas dan atau bantaran sungai karena dapat menghambat aliran sungai hingga bisa menimbulkan banjir.*

Elly