Rapat Koordinasi Terkait Pembangunan Under Pass Interchange Cileunyi

0
133

SUMEDANG,– Terkait rekayasa lalu lintas karena dilaksanakan pembangunan under pas interchange Cileunyi dalam proyek tol Cisumdawu, dilaksanakan rapat koordinasi (rakor), di Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Senin 13 Januari 2020.

Rakor tersebut dihadiri dari berbagai instansi terkait dan sejumlah pejabat, seperti  Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy DJunaedi, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, AKBP Mansur (Korps Lalu Lintas Polri), Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar AKBP Maria Horet, Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian BBPJN VI Jakarta Aryanto Sihombing.

Rapat juga dihadiri Kasatker tol Cisumdawu Yusrizal Kurniawan, Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar Kompol Zainal Abidin, Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudiono, Wakasat Lantas Polresta Bandung AKP Suharto, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP Kurniawan, Kasat Sabhara Polres Sumedang AKP Wahidin Agusni, Kapolsek Jatinangor Kompol Denny G Solichin, Kapolsek Cileunyi Kompol Dadan Suryana.

Kemudian Dishub Provinsi Jawa Barat Beni S, BDPJN Jabar Asep T, Balai Pengelolaan Transportasi Darat Jabar Sulaeman dan Prasetyo, UPTD III Dishub Provinsi Jabar Tata, Pihak PT Jasa Marga (Persero) tbk. Cabang Purbaleunyi Ade P dan lainnya

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 16.00 wib dan dilanjutkan pengecekan ke lokasi proyek tol Cisumdawu pembangunan Underpass interchange Cileunyi.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, dari hasil rapat koordinasi pihaknya langsung turun kelapangan meninjau lokasi.

Berikutnya, melakukan rekayasa terbatas di simpang Cileunyi, pertama yang dilakukan adalah dengan kotra flow sepenggal,

“Kita sudah menghitung dengan tim dari pengembang kita sudah hitung kemanan daripada nanti akan dilakukan kontruksi maupun kamtib lantas, berkaitan dengan kontra flow,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintasi simpang Cileunyi untuk lebih bersabar dan berhati hati dan ikuti petunjuk arah daripada petugas agar dapat berjalam dengan baik. [abas]