Tanamkan Budaya Tertib Beralu lintas Sejak Usia Dini, 1.056 Polisi Cilik Ikuti Perlombaan di Cianjur

0
77

CIANJUR,-Guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak. Senin (13/1/2020), bertempat di Mako Polres Cianjur, telah berlangsung kegiatan perlombaan Polisi Cilik.

Perlombaan tersebut dilaksanakan di Desa di wilayah Kabupaten Cianjur. Kegiatan perlombaan Polisi Cilik Desa tersebut dipimpin Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K.,S.H., M.Hum.

Hadir dalam pelaksanaan lomba tersebut, Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana, S.I.K.,. pejabat utama Polres Cianjur, para Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Asda III Kab Cianjur, perwakilan Dinas Pendidikan, dan para Kepala Sekolah se Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan jumlah peserta Polisi Cilik Desa 1.056 orang yang terdiri dari perwakilan dari 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K.,S.H., M.Hum. mengtakan Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak.

Selain itu, ia menambahkan kegitan terswbut juga untuk memperkenalkan kepada anak-anak mengenai tugas-tugas Polisi. Sehingga, menghilangkan stigma bahwa Polisi itu menakutkan.

“Penanaman karakter sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting. Kendati demikian, penanaman karakter sendiri memang tidak mudah dan perlu adanya peran serta yang sangat besar dari orang tua,” kata Kapolres Cianjur.

“Kita akan memberikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk berkreasi, berinovasi, dan menampilkan yang terbaik dalam lomba Polisi Cilik ini,” pungkasnya.

Yadi