Mapping Psikologi Siswa Diktukba SPN Polda Jabar, Membagi Kemampuan Kompetensi Siswa

0
180

LEMBANG,-Dalam rangka membagi kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa untuk diarahkan sesuai kemampuan pada bidang operasional kepolisian, Bagian Psi Biro SDM Polda Jabar melaksankan Kegiatan Mapping Psikologi bagi Siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri SPN Polda Jabar.

Kegitan Mapping dilaksanakan di Gedung Serba Guna dan Rukan SPN Polda Jabar, Rabu 15 Januari 2020
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Jabar, AKBP Heri Fatnanta, S.Psi. selaku ketua Tim.

“Kegiatan psikologi siswa Diktukba dimaksudkan untuk melakukan pemetaan psikologi terhadap siswa SPN Polda Jabar sejumlah 748 orang siswa” tutur Erlangga.

Menurutnya Pemetaan psikologi merupakan pola dalam rangka membagi kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa untuk diarahkan sesuai kemampuan pada bidang operasional kepolisian, meliputi fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas, Baharkam dan Brimob.

“Data mapping psikologi ini akan dibawa, diolah dan dievaluasi di Polda sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam penugasan anggota Polri yang akan datang” tandasnya

Yadi