Dul Jaelani, Memberi Warna Dewa 19

0
630
Jumpa pers bersama Dul Jaelani di FX Senayan, Jakarta (15/1/2020) lalu.

JAKARTA,– Dul Jaelani atau karib disapa Dul menegaskan, sebagai musisi ia bukan karena putra Ahmad Dani, namun ia berdiri sebagai Baladewa. Ia pun mengaku penggemar Dewa 19 sejak kecil.

“Ya. bukan karena saya putra Ahmad Dhani, tetapi saya juga Baladewa, penggemar Dewa 19 sejak kecil. Kalau ditanya apakah saya bangga dilibatkan di rencana tour 6 kota mendatang, pastinya saya bangga. Apalagi saat ayah masuk  penjara, saya diminta menggantikan tugas ayah di Dewa 19.  Termasuk kesiapan dan keinginan besar saya untuk membuat lagu Dewa 19,” papar Dul, putra bungsu Ahmad Dhani saat jumpa pers di FX Senayan, Jakarta (15/1/2020) lalu.

Sang ayah yang duduk diujung kiri tersenyum, dalam arti dia mendukung keinginan Dul. “Iya, sudah kok, sudah dibuat Dul. Tiinggal nanti siapa yang nyanyi, Ari Lasso atau Once,” sambung Ahmad Dani, seraya kini dia giliran yang tersenyum hingga pipinya tampak merah.

Acara tadi adalah jumpa Pers rencana rangkaian tur Dewa 19 bertajuk “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020” di enam kota besar Indonesia bersama Once Mekel. Agendanya, di Bandung (15/2), Yogyakarta (22/2), Surabaya (14/3), Banjarmasin (21/3), Balikpapan (25/3), dan Makassar (3/4).

Sayang saat patrolicyber.com menanyakan apakah ada privilege untuk jurnalist yang meliput mengingat harga tiket dan transportasi ke-6 Kota mendatang cukup menguras kantong khususnya bagi jurnalis non-mainstream, pihak penyelenggara (Ottelo Asia-yang pernah memboyong grup Boyzone ke Bandung tahun 2018 dan Clean Bandit di Jakarta tahun 2018) dan pihak sponsor the 6 kota ini (tiket.com) tidak  mampu menjawab secara tegas.

Biografi Dul Jaelani

Dul yang dilahirkan tanggal 23 Agustus 2000, memang bertalenta sebagai musisi. Karirnya diawali sebagai bassist ‘The Lucky Laki’, dan gitaris serta vokalis grup band Backdoor.  Dul menjadi kharisma tersendiri dalam pertumbuhan kedewasaan kalau pun harus memahami realitas ‘divorce’ ayah ibunya.

Apapun kehadiran Dul di Dewa 19 akan memberi warna lain, minimal menyerap pasar millenial dan masuknya teknologi modern melalui Dul, baik dalam permainan gitar, keyboard bahkan backing vokalnya Once. (PpRief/RL)