Wusujdkan Situasi Kamtibmas, Wadir Binmas Polda Jabar Hadiri Kegiatan FSK di Kecamatan Cileunyi

0
112

Kab. Bandung,-Dalam rangka upayamewuudkan situasi Kamtibmas ditengah masyarakat Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad, S.I.K, M.H., Menghadiri kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Selasa (27/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wadir Binmas Polda Jabar membuka acara kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas ( FSK ) yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Jabar bekerjasama dengan Camat Cileunyi dan Camat Cibiru.

Kegiatan Silaturahmi dihadiri oleh Kabag Bin OpsBinmas Polda Jabar, Kasat Binmas PolrestabesBandung, Kasat Binmas Polresta Bandung, Kapolsek Cileunyi, Kapolsek Cibiru, Camat Cileunyi, Camat Cibiru dengan Persertasebanyak 100 orang.

Forum Silaturahmi Kamtibmas mengambil Tema ‘Meningkatkan peran serta masyarakat terhadap kamtibmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif’ di wilayah hukum Polda Jabar.

Wadir Binmas Polda Jabar pada sambutannya menyampaikan acara Forum Silaturahmi Kamtibmas pada intinya menitikberatkan upaya bagaimana mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.

“Hal tersebut dapat tercapai apabila adanya sinergitas dan kerjasama yang solid, antara Polri dengan Instansi Pemerintah, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, lebih jau lagi diharapkan masyarakat akan timbul kesadarannya terhadap hukum dan mematuhi hukum serta apa yang kita harapkan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif”, tuturnya.

Pada acara Forum Silaturahmi Kamtibmas, Wadir Binmas Polda Jabar secara simbolis memberikan piagam penghargaan atas kerjasam yang baik antara Polri dan Instansi Pemerintah.

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas dibuka acara diialog interaktif membahas masalah Kamtibmas yang saat ini sedang berkembang, semua yang memgajukan pertanyaan dapat disimpulkan bahwa terjadinya permasalahan dikarenakan sebagian masyarakat masih belum memahami tentang peraturan per Undangan Undangan dan kearipan lokal.

Dilanjutkan kegiatan penanaman pohon penghijauan peduli masyarakat yang dilaksanakan disekitar lahan dekat Kantor Kecamatan Cileunyi.
YADI