Kunjungi Kader PKK, Panit Binmas Polsk Nagreg Polresta Bandung Imbau Pantau Pergaulan Anak

0
52

NAGREG,-Sebagai wujud peduli Polri dalam membangun karakter Positif kepada anak-anak,demi terlahirnya putera-puteri bangsa yang berbudi pekerti serta berguna bagi bangsa dan negara. Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu E. Nurdin mengunjungi kegiatan pertemuan rutin bulanan pengurus Kader PKK Desa Nagreg Kendan, di Aula Kantor Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

Kegiatan pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Nagreg Kendan Ny. Atin, dihadiri sekitar 10 orang pengurus kader PKK dari tiap RW se-Desa Nagreg Kendan.

Dalam kunjungannya tersebut Panit Binmas berkesempatan menyampaikan himbauan Kamtibmas mengenai antisipasi kenakalan remaja dan kewaspadaan terhadap penyebaran berita-berita hoax, iapun berpesan agar para orang tua lebih memantau pergaulan anak-anaknya, terutama usia remaja yang rentan terpengaruh oleh hal-hal negatif.

“Kita selaku orang tua, bertanggung jawab penuh terhadap perkembangan anak-anak, baik kesehatannya, pendidikan maupun ahlak perilakunya, bangun komunikasi yang baik dengan anak-anak, dan jaga keharmonisan di keluarga,” tuturnya.

Selain itu, Aiptu E. Nurdin menghimbau agar para Kader PKK jangan mudah percaya dan terpengaruh oleh isu-isu negative atau berita hoax yang tidak jelas kebenarannya, terutama dari media sosial, “Cerdaslah dalam memilah berita, saring sebelum sharing, hati-hati pembuat maupun penyebar berita hoax dapat dijerat UU ITE,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH saat di konfirmasi, menyambut baik serta mendukung kegiatan tersebut, dalam hal ini pihaknya terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warga, sejumlah program pembinaan masyarakat dan kerjasama dengan berbagai pihak digulirkan, “termasuk diantaranya menghadiri pertemuan-pertemuan yang digelar masyarakat untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya.

Yadi