Diapresiasi, PP Ranting Nanjung Mekar Bersih-bersih di Kali Cimande

0
187
Anggota PP ranting Nanjung Mekar saat membersihkan kali Cimande, Minggu (2/2/2020)

KAB. BANDUNG,– Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menggelar aksi sosial (aksos) berupa membersihkan Kali Cimande yang banyak dicemari sampah, Minggu (2/2/2020).

Ketua PP Ranting Nanjung Mekar, Asep Supriatna menuturkan, aksos ini sudah menjadi tekad  dirinya berserta anggota PP Ranting Nanjungmekar untuk turun  membersihkan sampah yang menyendat aliran sungai Cimande.

“Aksos ini intinya membersihkan sungai. Tadi kita juga mengeruk gundukan tanah di tengah sungai dan diangkat ke atas sehingga arus air Cimande berjalan lancar,” ujarnya.

Asep berharap, aksos membersihamkan kali Cimande yang sudah dua kali dilakukan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga dengan upaya ini, bencana banjir juga dapat diminimalisir. Kami mengimbau masyarakat juga agar tidak buang sampah sembarangan, khususnya ke sungai karena itu menjadi salah satu penyebab terjadinya sumbatan dan mengakibatkan banjir,” pungkas Asep saat didampingi  bendahara Irfan Wahyu Nugraha.

Sebut saja Kang Haji, tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi aksi PP Ranting Desa Nanjungmekar yang turun tangan membersihkan kali Cimande.

“Ini patut ditiru ormas lain, dan semoga jadi contoh agar kita mencintai lingkungan. Kegiatan yang dilalukan PP ini, menghapus definisi dan image ormas yang katanya identik dengan premanisme. Itu tidak benar, buktinya PP ranting Desa Nanjungmekar peduli lingkungan dan masyarakat, tentu layak diacungi jempol,” ujar Kang Haji. [Asy]