Ciptakan Anggota Disiplin, Kabag Sumda Pimpin Pengecekan Kelengkapan Personil Polresta Bandung

0
43

KAB,BANDUNG,-Kabag Sumda Polresta Bandung Kompol Agun Guntoro, S.H, M.Si dan para perwira serta Propam Polresta Bandung pagi tadi melakukan pegecekan surat surat kelengkapan anggota Polresta Bandung.

Pengecekan tersebut bertempat di lapangan apel Mapolresta Bandung Jalan Bhayangkara No 1 Soreang, Kabupaten Bandung, satu persatu personil tidak luput dari pengecekan surat surat atau administrasi lainnya, seperti KTA, STNK, SIM, Kartu Kepemilikan Senpi dan KTP. Selasa (4/02/2020) Pukul 08.00 Wib.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol Agun Gunawan, S.H., M.Si mengatakan, pegecekan ini rutin di lakukan, sebagai bentuk di siplin anggota Polresta Bandung, dalam melengkapi surat surat yang wajib di miliki setiap individu anggota.

“Sebelum mengecek kelangkpan Surat surat kendaraan bermotor kepada masyarakat, anggota harus lengkap dulu, jangan sampai ke masyarakat harus lengkap, sementara anggota tidak, ini jangan sampai terjadi. Ujar Kabag Sumda Kompol Agun Guntoro, S.H, M.Si.

Pantauan di lapangan, pengecekan surat surat tersebut lebih kurang memakan waktu 20 menit. Pengecekan juga melibatkan Propam dan para Perwira.

Lebih lanjut Kabag Sumda, mengatakan, hasil pengecekan personil anggota lengkap, namun ada 2 KTA anggota yang belum di laminating, dirinya berharap seluruh KTA di laminating, agar tidak cepat rusak atau kusam.

“Alhamdullih hasil pengecekan surat surat anggota semuanya lengkap”

“Surat surat yang di cek, KTA, SIM, STNK, KTP, Kartu Kepemilikan Senpi, itu harus lengkap, tidak mau tidak sebagai anggota Polri, harus lengkap. Polri harus memberikan contoh kepada masyarakat. Ujarnya

Yadi