Persempit Ruang Gerak Pelaku Curanmor, Polisi Banjaran Aipda Denny Getol Sosialisasikan Pesan Kamtibmas pada Warga Binaan

0
40

KAB. BANDUNG,-Sudah menjadi rutinitas memang Bhabinkamtibmas Aipda Denny Hasryadi melaksanakan pengontrolan di wilayah binaannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu program “Harkamtibmas” (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat).

Di saat sedang melaksanakan pengontrolan menggunakan sepeda motor dinasnya, Bhabinkamtibmas Aipda Denny Hasyryadi pun menyempatkan untuk singgah dan mendatangi para warga masyarakat yang sedang berkumpul di sebuah gazebo.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos senantiasa mendorong seluruh jajaran personil Bhabinkamtibmas agar terus gencar memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di daerah binaanya untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap pelaku tindak pidana khususnya pelaku tindak pidana curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Senada dengan arahan pimpinan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Aipda Denny Hasryadi pun semakin intens menyambangi sekaligus memberi himbauan kamtibmas kepada warga di daerah binaannya khususnya yang tinggal di Perumahan Sanggar Indah Lestari Desa Nagrak Kec. Cangkuang Kab. Bandung. (Selasa, 04 Februari 2020)

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Denny Hasryadi pun tidak lupa mengingatkan kepada warga agar senantiasa waspada dan lebih meningkatkan ke hati -hatiannya pada saat menyimpan / memarkirkan kendaraan miliknya tatkala waktu sudah beranjak malam hari. Menurut Aipda Denny Hasryadi pada saat dirinya melaksanakan patroli malam, tidak jarang ditemukan beberapa orang warga masih memarkirkan kendaraan (sepeda motor) miliknya tanpa di sertai dengan kunci / pengaman tambahan.

Menurut penuturan Aipda Denny Hasryadi “untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana curanmor di wilayah Kecamatan Cangkuang khususnya di perumahan Sanggar Indah Lestari diharapkan warga masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dengan terus mengaktifkan kegiatan ronda malam, dengan begitu keamanan di wilayah perumahan bisa ditingkatkan di tengah tengah keterbatasan terkait minimnya tenaga pengaman seperti security / satpam, imbuhnya.”