Pererat Silaturahmi, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Hadiri Giat ‘Suling’ di Masjid AT-Taqwa

0
39

Cileunyi – Bertempat di Masjid At-Taqwa Komp. Bumi Langgeng Rw. 22 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH beserta Anggotanya melaksanakan Giat program Suling (Subuh Keliling). Rabu (05/02/2020)

Program Suling ini memang sudah menjadi Program dan Progiat atau Program Kegiatan kepolisian yang mana maksud dan tujuannya yaitu agar polri lebih menjalin kedekatan dengan masyarakat dan kemitraan sehingga hubungan harmonis tetap terjalin dengan baik.

Dir Binmas Polda Jabar yang pada kesempatan ini di wakili oleh Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar AKBP Drs. Suminta, MH beserta rombongannya turut hadir pula dalam kegiatan Suling (Subuh Keliling) yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa.

AKBP Drs. Suminta, MH pada kesempatan kegiatan tersebut menyampaikan kepada para jamaah yang hadir dalam kegiatan Ibadah Shalat Subuh berjamaah yang pada intinya “Shalat 5 Waktu wajib dilaksanakan oleh kita yang beragama islam, jangan sampai melalaikan perintah-Nya karena apabila sesorang telah melalaikan Shalat yang 5 waktu niscaya Alloh Swt akan murka dan akan mendapat ganjaran di akhirat nanti, maka oleh karena itu laksanakanlah perintah-Nya dan jauhkan dari segala macam larangan-Nya.” Pungkasnya

Lebih lanjut Suminta menambahkan “Kegiatan Suling atau Subuh keliling yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian ini tiada lain adalah supaya lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat dan menjalin hubungan yang harmonis, sehingga dengan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat lebih di rasakan lagi, masyarakat lebih merasa aman, nyaman, tenang dalam melaksanakan berbagai kegiatan, juga apabila ada suatu permasalahan polri siap membantu dalam hal apapun sehingga program proublem Solving yang sudah tertanam dalam institusi kepolisian dapat di implementasikan sepenuhnya di dalam lingkungan bermasyarakat.” Tuturnya

Kombespol Hendra Kurniawan, SH melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan bahwa ” Kegiatan Suling atau Subuh keliling memang sangat positif sekali apabila di tunjang dengan silaturahmi Kamtibmas karena program ini tiada lain bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis antara Polri dengan masyarakat, selain itu pula program tersebut adalah sebagai ajang penyampaian pendapat atau keluh kesah dari warga yang memiliki proublem sehingga dapat di temukan jalan keluar atau solusi yang terbaik dalam mengatasi permasalahan.”

“Semoga dengan pertemuan sekarang ini kita dapat bermuhasabah, dan mempererat tali persaudaraan dan menjalin kemitraan, dan kami berharap semua warga masyarakat dapat berperan aktif bersama polri dan saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungannya sehingga harkamtibmas dapat terjaga dengan sebaik mungkin.” Tuturnya.


Yadi