Tanamkan Kamtibmas pada Usia Dini, Bhabinkamtibmas Pasir Jambu Polresta Bandung Sambangi Siswa SD

0
38

Upaya peduli Polri dalam membentuk karakter disiplin serta mematuhi segala atura yang ada pada kalangan pelajar Dasar atau anak-anak, Bhabinkamtibmas Desa Pasirjambu Polsek Pasirjambu Polres Kota Bandung Bripka Ruhimat melaksanakan giat sambang dan binluh bersama Anak SDN Pasirjambu Desa Pasirjambu Kabupaten Bandung. Rabu (05/02/2020) 10.00 Wib.

Sebagai Wujud peduli Polri Bhabinkamtibmas Desa Pasirjambu polsek Pasirjambu polres kota Bandung Bripka Ruhimat melaksanakan sambang dan sosialisasi kepada anak SD di wilayah Binaannya. Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas pun memberikan himbauan kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah Binaannya tidak boleh kita mengambil barang milik teman kita, atau barang yang bukan milik kita, kemudian jangan jajan sembarangan, karena nantik bisa sakit perut apabila tidak tau apa jenis makanan yang kita makan.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas pun memberikan himbauan kepada seluruh siswa Sekolah Dasar agar jangan mau diajak pulang dengan orang yang tidak dikenal dan menerima apapun dari orang yang tidak dikenal.
Bhabinkamtibmas mengatakan Indonesia yang masih gawat Narkoba ini tidak menutup kemungkinan bahwa anak-anak yang masih di bawah umur bisa saja menjadi korban selanjutnya.

Kapolres Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Pasir Jambu AKP Asep Dedi menegaskan agar seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran polres Kota Bandung memberikan himbaukan kepada anak-anak SDN wilayah Kabupaten Bandung tentang bahaya narkoba dan berprilaku baik dalam belajar.

Untuk itu kepolisian di masing-masing Daerah khususnya seperti di Kabupaten Bandung ini giat melaksanakan acara sosialisasi dan penyuluhan di seluruh penjuru wilayah”.

Sementara itu, Salah seorang siswa mengatakan sangat senang dengan arahan Bhabinkamtibmas jadinya kami tidak mau pulang dengan sembarangan orang dan tidak mau jajan sembarangan. Kepala Sekolah menyampaikan sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayahnya yang sangat bagus, dan informasi yang sangat di butuhkan bagi siswa di Sekolah Dasar tersebut.
Yadi