Rayakan Hari Jadi Ke-4, Luddy: Gowes Baraya Bandung Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
238

BANDUNG,– Komunitas pesepeda yang mengatasnamakan Gowes Baraya Bandung atau GBB bakal merayakan hari jadinya yang ke-4 di lapangan Gasibu Bandung, pada 16 Februari 2020 mendatanf.

Penasehat GBB Koordinator Wilayah (Korwil) Bandung Timur, Luddy Suteja menjelaskan, milad tahun ini mengusung mengusung tema: Fourever expand the circle of ideas.

“Intinya yang muda-muda yang maju, seniornya mengawasi, mengamati, dan menasehati. Pada acara ulang tahun nanti, kita mengundang seluruh anggota komunitas se-Bandung,” ujarnya, saat dihubungi, Kamis (6/2/2020).

Secara umum, Luddy menjelaskan, selain karena hobi, kemacetan lalu lintas, lingkungan dan polusi udara yang kian memburuk, hingga kesehatan adalah alasan yang membuat makin banyak orang akhirnya bersepeda sehari-hari dan bergabung dalam sebuah komunitas.

Untuk mewadahi semakin banyaknya penggiat olahraga sepeda gunung yang berdomisili kawasan Bandung, saya apresiasi bahwa pada empat tahun lalu, Gowes Baraya Bandung dibentuk.

Luddy mengatakan komunitas ini berawal dari hobi bersepeda. Sebagai bentuk komitmen dalam kampanye ini, hampir semua member GBB aktif bersepeda dan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Bike to Work setiap hari, baik saat pergi dan pulang bekerja adalah solusi mengurangi kemacetan, mengurangi polusi serta budaya hidup sehat.

Luddy sebagai penasehat juga memberikan wejangan, agar seluruh anggota komunitas GBB ini tak hanya sekedar bersepeda dan menyalurkan honi, namun harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.

“Happy Anniversary GBB Ke-4. Sukses dan jayalah selalu,” tandasnya. [Abas]