Gugun Gunawan, Calon Kades Cipacing Muda dan Militan

0
2649
Salah satu kandidat Kepala Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Gungun Gunawan ST menggelar silaturahmi dengan mengundang simpatisan serta pendukungnya yang dinamai Gemah atau Gungun Estu Amanah. Silaturahmi dilangsungkan di RM Cibiuk, Jatinangor, Jumat (7/2/2020).

SUMEDANG,– Salah satu kandidat Kepala Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Gugun Gunawan ST menggelar silaturahmi dengan mengundang simpatisan serta pendukungnya yang dinamai Gemah atau Gunun Estu Amanah. Silaturahmi dilangsungkan di RM Cibiuk, Jatinangor, Jumat (7/2/2020).

Selain bersilaturahmi, acara juga sebagai upaya memantapkan pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipacing pada 8 April 2020 mendatang. Calon Kades nomor urut 3 itu pun mengajak seluruh masyarakat, khususnya simpatisan untuk turut menyukseskan Pilkades Cipacing

Saat ini, calon Kades Cipacing sebanyak lima orang. Menurut Gugun, semua calon merupakan orang terbaik di Cipacing, sehingga baginya, siapapun nanti yang terpilih merupakan orang yang tepat untuk memimpin.

“Sedangkan untuk pendukung saya yang dinamai Gemah, itu ada tim kreatifnya. Mereka ialah para pemuda yang ahli dalam Ilmu Teknologi (IT). Insya allah mereka akan bekerja maksimal menyosialisasikan saya dengan cara yang elegan. Kami juga aktif sosialisasi di media sosial. Selain itu, kami juga tawarkan ide kreatif dan inovasi untuk kemajuan Cipacing,” katanya.

Disinggung soal janji, mantan Sekretaris Desa Cipacing ini enggan bermuluk-muluk dan memberikan janji manis kepada masyarakat. Karena menurutnya, janji adalah utang yang harus ditepati.

“Dewasa ini, masyarakat sudah cerdas. Mereka sudah jenuh dengan janji-janji kampanye. Maka, saya tidak mau mengumbar janji, namun saya akan membuktikannya dengan prestasi, dengan kinerja maksimal dan mengemban amanah dengan sebaiknya jika nanti dipercaya untuk memimpin,” ujarnya.

Sedangkan ditanya soal misi, Gugun mengungkapkan, Barokah adalam misi yang mengantarkan dirinya menjadi salah satu calon pemimpin Desa Cipacing.

“Barokah adalah Bersih, Amanah, Realistis, Objektif, Komunikatif, Akuntabel dan Harmonis. Dengan tagline Ngahijikeun Rasa Ngawangun Tatanan. Intinya ingin mewakafkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Menjabat sebagai sekdes bertahun-tahun, tentu menjadi modal penting bagi Gugun untuk merealisasikan Berkah jika nanti terpilih. Ia jelas paham dengan kondisi Desa Cipacing, mulai dari karakter masyarakat, wilayah dan yang lainnya. Sehingga misi Berkah sangat tepat dirumuskan untuk Desa Cipacing.

Di tempat sama, Ketua Tim Kreatif Calkades Gugun Gunawan, Hendrik Andiyana menambahkan, jagoannya juga mengusung visi yang ciamik, yakni Cipacing Kahareup atau kepanjangan dari Kreativitas, Hade, Repeh, Rapih, Unggul dan Pinunjul.

“Cipacing ini tidak punya hutan, atau hasil pertanian, maka di Cipacing harus kreatif dan inovatif. Pak Gungun adalah  sosok yang modern dan bisa mengimbangi kemajuan zaman, sehingga ia pun merancang visi-misi yang tak hanya jadi selogan, melainkan menjadi keburuhan Desa Cipacing,” jelasnya.

Menurut Hendrik, Gugun juga memiliki pemikiran, agar Cipacing tidak kalah dengan desa lain, maka masyarakat Cipacing harus dibawa ke arah kreatif dan kasohor.

“Nah, semua figur itu ada di pak Gugun Gunawan. Saya yakin beliau bisa melaksanakan itu karena anak beliau merupakan sosok muda, kreatif, militan dan pejuang,” tandasnya. [Abas]