Antisipasi Bencana, Wilayah Cileunyi Ditanami Pohon

0
4735

KABUPATEN BANDUNG,– Ketua RW 20 bersama Camat Cileunyi Solihin, Kades Cileunyi Wetan H. Hary S, Babinmas H. Dadan, babinsa, karang taruna dan masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan bertajuk Sabilulungan Tanam Pihon Kesayangan di lokasi tanah carik yang ada di lingkungan RW 20, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Jumat (14/2/2020).

Ketua RW 20 pun tak ayal menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan penghijauan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan kegiatan positif ini. Apalagi, ketika memasuki penghujan seperti sekarang ini, bencana banjir dapat mengancam kami, dengan adanya penanaman pohon, kita tentu menyimpan harapan agar musibah tersebut dapat terhindar,” paparnya.

Kendati demikian, ia mengusulkan juga agar sarana jalan di wilayah RW 20 segera dibangun.

“Kondisi saat ini, kurang lebih 1 satu kilo meter, jalanan masih tanah sehingga perekonomian masyarakat terhambat. Semoga kedepan pemerintah mengabulkan harapan masyarakat melalui pembangunan jalan agar roda perekonomian kami tertunjang,” pungkasnya.

Sementara Camat Solihin mengatakan, dengan penanaman ini diharapkan masyarakat bisa merawat agar pohon tersebut tumbuh terjaga.

“Kita juga berharap masyarakat dapat merawat lingkungan dengan cara lain. Khusus penanaman pohon, diharapkan masyarakat juga terus melakukan penanaman pohon di wilayah lainnya,” ucap dia. [Abas]