Polres Cirebon Kota Sambut AKBP Syamsul Huda

0
241

CIREBON,– “Selamat datang bapak kapolres. Lama nian kami merindukanmu” demikian sepenggal syair lagu yang dinyanyikan seluruh anggota Polres Cirebon Kota dalam rangka menyambut kedatangan Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda yang resmi dilantik Kapolda Jabar di halaman Mako Polres Cirebon Kota, Kamis (20/02/2020).

Penyambutan ini diawali dengan tradisi tarian lengser yang diperankan anggota polri, menyambut Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda beserta ibu, dengan dikalungi bunga dan dipandu memasuki gerbang pora yang dilaksanakan 24 orang pama Polres Cirebon Kota dengan komandan pedang pora Iptu Juntar Hutasoit, Panit Reskrim Polsek Seltim Polres Cirebon Kota.

“Selanjutnya AKBP Syamsul Huda beserta ibu memasuki Mako Utama Polres Cirebon Kota dengan memotong bunga pita dan di dalam mako sudah disambut AKBP Roland Ronaldy beserta ibu selaku pejabat lama,” jelas Kasubag Humas Iptu Ngatidja.

Meskipun cuaca tidak mendukung, dimana hujan tuturn sedari pagi, namun semangat terlihat di wajah para pejabat utama dan seluruh anggota baik Polri maupun ASN, dengan suatu harapan semoga dengan nahkoda AKBP Syamsul Huda mampu mendobrak perubahan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Polres Cirebon Kota, terutama dalam perjuangannya untuk memperoleh zona integritas.

Acara selanjutnya, laporan kesatuan pejabat lama AKBP Roland Ronaldy. Ia menyampaikan terima kasih kepada waka Polres Kompol Marwan Fajrin, para PJU, para kapolsek dan para perwira serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Cirebon Kota atas kerja samanya selama ini dan juga memohon maaf atas kesalahan yang dilakukan.

Adapun Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama AKBP Roland Ronaldy, atas apa yang sudah dilakukan untuk Polres Cirebon Kota. “Kita akan teruskan kebijakan pejabat lama, karena dari pemaparan laporan situasi tadi saya melihat bahwa arah kebijakan polres sudah sangat baik, serta saya mengenal beliau dengan baik ketika sama-sama menjadi Penyidik KPK. Beliau merupakan pribadi pekerja keras dan memiliki dedikasi tinggi, sehingga saya yakin hal yang sudah dilakukan pasti baik,” katanya. [One-to]