Kolaborasi Dansektor 21 dan PWI Kota Bandung Tanam 2000 Pohon

0
947

CIMAHI, — Sektor 21 Citarum Harum Bersama PWI Kota Bandung melaksanakan penanaman 2000 berbagai jenis pohon seperti pete,alpukat, trambesi ,kopi dll bertempat di taman Kahati kampung Cimenteng desa Cipageran Cimahi Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TNI dan rekan-rekan media dalam rangkaian peringatan Hari Pres Nasiional (HPN) ke-74 tahun 2020 kata Dansektor 21 Citarum Harum Kol. Inf. Yusep Sudrajat saat memberikan kata sambutan.

Menurutnya, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan hidup.

“Jangan sampai peristiwa tanah longsor di ijen terjadi disini,” tegas Yusep.

Sementara itu Ketua PWI Kota Bandung H.Hardiyansyah,SH. mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dan Sektor 21 dengan mengandeng rekan PWI Kota Bandung untuk menghiijaukan Kawasan Bandung Utara(KBU) dengan menanam pohon-pohon keras guna menahan tanah dan menangkap air di waktu musim hujan,tutur Andhy sapaan akrab pria ini biasa di sapa.

Lebih lanjut dikatakan Andhy, “Pihaknya dengan tangan tebuka siap membantu Dan Sektor 21 untuk mempublis kegiatan-kegiatan Citarum Harum atau kegiatan lainya, ke PWI karena anggota ada 50 orang dari berbagai media baik cetak,online maupun elektronik siap di kerahkan,” tutur pimpinan Ayo Bandung Network ini.

Ditambahkanya selain itu juga, tutur Andhy yang Juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Provinsi Jawa Barat ini,siap mengerahkan 600 media online untuk mempublikasikan kegiatan Dan Sektor 21.

Seusai acara dilanjut bedah buku berjudul jejak langkah Dan Sektor 21 melawan perusakan ekosistem. **