Subsektor 16 Cicalengka Angkat 46 Kg Sampah Sungai Sepanjang 63 Meter

0
173

BANDUNG – Satgas Ciarum Harum Subsektor 16 Cicalengka tetap melaksanakan tugas rutinnya membersihkan sungai dari sampah agar tidak tersumbat alirannya dan terpeliharanya kebersihan.

Karena itu, personil Satgas hari Senin (16/3-2020) membabad rumput yang mengganggu bantaran sungai. Selain itu, Satgas juga membersihkan sampah yang menghambat aliran sungai Cibodas.

Satgas Subsektor 16 Cicalengka Serma Samsudin mengatakan hasil pembersihan sampah hari itu dari sungai sepanjang 63 meter itu telah dapat diangkat 46 kg sampah.
Garapan selanjutnya, Satgas berpatroli ke wilayah sungai Cibodas dan Citarik untuk mengecek kondisi ke-2 sungai itu dan ternyata sungai bersih dari sampah dan limbah.

”Kami jajaran Satgas Subsektor 16 Cicalengka, untuk tetap akrab dengan masyarakat dan terbinanya kesadaran warga terhadap lingkungan bersih termasuk pembersihan sampah dari sungai, komunikasi sosial pun selalu terjalin melalui tokoh-tokohnya.

Seperti yang dilaksanakan Satgas berkomunikasi sosial melalui tokohnya Winata, Turjana, Aceng dan Murgini dengan himbauan agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan, khususnya ke sungai.*

Elly