Netizen: Ngurus Surat Tilang di Pengadilan Sumber Bikin Marah

0
520

CIREBON,– Seorang netizen dengan akun Sugeng Alkhalifi memposting sebuah keluhannya terkait pengalaman mengurus surat tilang di Pengadilan Sumber, Cirebon, Jawa Barat.

“Hari ini 20 maret 2020 Sumpah ini membuat aku marahnya minta ampun sama petugas pengadilan sumber. Begini kah ngurus surat tilang di Cirebon. Dftar dpet antrian dipanggil. Nah sampe situ sya anggap masih wajar. Pas dipanggil no antrian langsung DOR 80rb petugas menyebutnya. Oke saya bayar kemudian saya minta resi pembayaran BRI nya. Kesalahan saya pembonceng tidak bawa helm. Gila mahal ya sekarang apa bener segitu ya dendanya,” tulis Sugeng.

“Saya tunggu mo liat yg lain dan ternyata ada bpk2 tua wakilin anak nya kena tilang karna gak pnya SIM C pas dipanggil DOR 100rb yg diminta oleh sang petugas. Alhasil bpk itu uangnya gak cukup terus pulang dg muka yg sedih. Aku pun plg dg perasaan gondok. Aku liat lagi bukti pembayaran (resi BRI). TERNYATA RESI TERSEBUT tgl 18 maret 2020 Langsung aku balik lagi kepengadilan tersebut. Aku minta ijin sama pengantri agar aku mendahuluin antrian alhdullilah mereka gak keberatan Langsung aja aku damprat tuh petugas Kenapa resinya tgl 18 maret 2020 padahal sekarang tgl 20 maret 2020. Petugas dg enaknya blg aplikasinya delay. Hey klo delay ngmng jgn kasih resi tgl 2 hari yg lalu kalo seperti ini kalian petugas menipu rakyat biasa kasihan bpk2 tadi yg lesuh krn stnk motor nya gak bisa diambil Begini kah petugas tilang CIREBON,” tulisnya lagi.

Menurut dia, kejadian ini sangat memalukan. Ia pun meminta pihak terkait agar melakukan pengawasan.

“Denda buat negara kita ikhlas tp kalo buat petugas seperti itu percuma Kurang kah gaji kalian!!!!!” tutup akun Sugeng Alkhalifi. [One-to]