Griya Plaza Sumedang Tutup Hingga Awal April, Hoaks

0
8641

SUMEDANG,– Kepolisian Resor Sumedang memastikan, isu yang menyebutkan bahwa Griya Plaza di Kab. Sumedang buka terakhir hari Minggu besok dan akan buka kembali awal bulan April 2020 adalah berita bohong alias hoaks.

“Ada pesan broadcast melalui media sosial seperti WA bahwa Griya Plaza di Kab. Sumedang akan tutup dan akan buka terakhir hari Minggu lalu buka kembali awal bulan April 2020, itu bohong. Masyarakat jangan terkecoh,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, kepada PatroliCyber, Sabtu (21/3/2020).

Adapun isi pesan WA tersebut sebagai berikut

“Kata pegawai yogya swalayan2 terkahir buka hari ahad besok,, pekan dpn sampai akhir bulan tutup dl,,, cuman belum ada surat resmi nya ktnya”.

“Bener sist,, tetangga mama bnyk pegawai yogya,, kt dia minggu besok mh libur sampe akhir bulan,, cuman blm ada surat resmi nya,, nanti di kasih tau lg,, bisi aj bener belanja yg kira2 ga ada di warung dr skrng”

Kapolres menyebutkan, identitas penyebar hoaks tersebut saat ini masih dalam penyelidikan.

“Petugas kami sedang melaksanakan pemeriksaan. Mereka adalah dari satuan Unit Idik II (Tipidter) Sat Reskrim Polres Sumedang. Kami sudah mendapatkan klarifikasi dari Kepala Regional Manager HRD Griya Plaza dan Manager Humas Griya Plaza Sumedang. Mereka pun menyebutkan bahwa isu WA yang beredar tersebut yang menyatan Bahwa Griya Plaza Sumedang akan tutup merupakan berita Hoaks,” tegasnya.

Kapolres menandaskan, tidak ada intruksi dari kantor Griya Pusat untuk menutup melayani masyarakat yang akan membeli kebutuhan pokok.

“Griya Plaza Sumedang siap melayani masyarakat yang akan membeli bahan kebutuhan pokok sehari- hari,” pungkasnya. [Abas]