Wow, Wabup Sumedang Rela Jadi Sopir Demi Perangi Corona

0
667

SUMEDANG,– Demi memerangi Virus Corona (Covid-19), Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan rela menjadi sopir. Ya, dalam aksi nyata memerangi penyebaran Covid 19, Erwan Setiawan didampingi Kasatpol PP, Bambang Irianto beserta unsur Muspika Kecamatan Jatinangor melakukan penyemprotan massal di wilayah Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (26/3/2020).

Bahkan putra tokoh Jawa Barat H. Umuh Muchtar itu sudi menjadi sopir pemadam kebakaran (damkar) dari halaman Gedung Negara ke Jatinangor.

“Saya sengaja membawa mobil damkar sendiri untuk memotivasi masyarakat untuk ikut serta memerangi penyebaran Korona. Juga, untuk memotivasi staf SKPD di Pemkab Sumedang untuk bersama sama memerangi Korono,” ujar Erwan.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 saat ini sungguh memprihatinkan. Dalam upaya mengurangi penyebaran virus ini, Pemkab Sumedang  pun melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan penyemprotan desinfectan secara massal dan merata di seluruh wilayah Kab. Sumedang.

“Dimulai per hari ini, hingga hari Senin mendatang kita akan melakukan penyemportan. Dan pagi tadi secara resmi tim penyemprotan dilepas Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Erwan mengaku sedih dan prihatin atas musibah mewabahnya virus corona ini, maka dari itu ia turun langsung untuk memonitoring penyemprotan di wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Saya sangat prihatin dengan situasi saat ini. Virus corona sangat cepat sekali mewabah dimana-mana, bahkan beberapa hari lalu sudah ada satu warga Sumedang yang positif terkena virus ini, dan kini diisolasi di RSUD Sumedang,” paparnya.

Ia juga mengaku sangat serius dalam menangani kasus korona ini, bahkan orang nomor dua di Kabupaten Sumedang itu rela turun langsung ke masyarakat untuk mengikuti penyemprotan massal.

“Saya berharap dengan hadirnya saya beserta rombongan di sini, dengan kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal ini dapat mampu mengurangi penyebaran wabah virus corona di Kecamatan Jatinangor ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, H Erwan Setiawan secara pribadi memberikan bantuan berupa masker, alkohol dan cairan desinfektan kepada Dirut Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kab. Sumedang, dr H. Aceng Solahudin.

Wabup mengatakan bantuan ini diberikan secara cuma-cuma untuk warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang sedang sakit.

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan dari rekan saya berupa masker, alkohol, dan juga cairan desinfektan, dan pada hari ini saya berikan langsung kepada pak dirut rumah sakit, agar dapat dibagikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Erwan pun mengakui, bahwa pada saat ini masker sangatlah sulit dicari, kalau adapun harganya sangat melonjak tinggi, oleh karena itu ia berharap, semoga bantuan ini dapat bermaanfaat bagi yang membutuhkan.

Sementara Itu Direktur RSUD Sumedang, dr H. Aceng Solahudin mengaku senang mendapat sumabangan dari pimpinannya langsung, karena masker, alkohol dan cairan desinfektan sangat di butuhkan ditengah merebaknya virus Korona dan langkanya barang tersebut di lapangan.

“Atas nama pribadi dan RSUD Sumedang saya mengucapakan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati yang telah memberikan sarana pencegahan merebaknya virus corona,” ungkapnya.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sumedang bisa menjadi contoh dan gerakan nyata dalam melawan penyebaran virus korona yang lebih banyak lagi.

“Saya kira apa yang dilakukan beliau (Wakil Bupati Sumedang) dengan menyumbangkan sarana pencegahan adalah suatu bentuk nyata dalam memerangi penyebaran virus korona, terutama di wilayah Kabupaten Sumedang,” jelasnya. (Abas)