Satgas Subsektor 01 Angkat 200 Kg Sedimen Sungai Cimande

0
393

BANDUNG – Aktivitas Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 01 Rancaekek tetap melaksanakan tugas rutinnya. Kali ini Jum’at (3/4), aktivitasnya mengeruk sedimentasi di area sepanjang 100 meter dan membabad rumput.

Dari hasil pengerukan sedimentasi di sungai Cimande, Satgas telah mengangkat 200 kg lumpur sungai yang menghambat aliran sungai.

Guna mengecek kondisi ke-3 sungai itu Satgas pun melaksanakan patroli sepanjang bantaran sungai Cimande, Ciburelang dan sungai Citarik. Ternyata kondisi ke 3 sungai itu bersih, tidak tercemar limbah.

Selain itu, Satgas berkomunikasi sosial kepada warga Desa Nanjung Mekar dan warga yang berada di sekitar daerah aliran sungai Citarik, Cimande dan Cikijing.

Kepada segenap warga, Satgas menghimbau jangan buang sampah sembarangan khususnya ke sungai dan hendaknya tetap memelihara kebersihan lingkingan.

Selain itu, Satgas juga menghimbau dalam suasana mencekan akibat Corona virus deases (Covid) 19, warga tetap berada di rumah, hindari kerumunan orang dan mencuci tangan dengan sabun setiap menyentuh apa pun.*

Elly