PAN Serahkan Bantuan APD Tahap II pada Pemkab Sumedang

0
134

SUMEDANG,– Secara kontinyu, DPD PAN Sumedang membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mencegah penyebaran wabah corona virus desease 2019 (Covid-19). Sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi Covid-19, DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumedang terus melakukan aksi kemanusiaan seperti penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat Sumedang. Kali kedua, PAN menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) hingga masker.
Anggota Komisi I DPRD Sumedang dari Fraksi PAN, Dudi Supardi menerangkan, bantuan yang diserahkan merupakan tahap kedua dari DPD PAN Sumedang kepada Pemda Sumedang, khusus untuk medis dan diserahkan langsung ke RSUD Sumedang.
“Seperti kita sampaikan sebelumnya, bantuan dari PAN diberikan secara betahap mengingat pemesanan APD dari luar negeri datangnya tidak sekaligus. Bantuan tersebut berasal dari anggota DPR RI, Farah Puteri Nahlia, BA. MSC yang merupakan kader PAN,” katanya, Selasa (7/4/2020).
Dikatakan, sebelumnya PAN menerima informasi dari Bupati Sumedang bahwa rumah sakit di Sumedang kekurangan APD.
“Jadi memang momentumnya tepat. Kita ada, rumah sakit juga butuh. Kita langsung serahkan bantuan ini,” jelas dia.
Bantuan dari PAN ini diberikan secara betahap mengingat pemesanan APD dari luar negeri datangnya tidak sekaligus.
“Tetapi yang dibuat di Sritex bisa diberikan agak banyak. Per hari ini kita serahkan 50 baju APD, dan 1.700 an masker non kesehatan buatan Sritex, hand sanutizer dan desinfektan yang sudah dikemas dalam botol-botol kecil yang bisa dibawa dengan mudah,” jelasnya.
Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.
Menurut dia, hal itu merupakan bentuk kepedulan daripada anggota dewan pusat terutama daerah pemilihan Sumedang, Subang dan Majalengka.
“Terima kasih kepada Ibu Farah yang telah peduli kepada daerah pemilihannya, semoga tetap amanah dan mendapat balasan dari Allah SWT,” katanya. ***