Subsektor 09 Ciparay Bersihkan Anak Sungai Cirasea

0
133

BANDUNG – Satgas Subsektor 09 Ciparay masih tetap aktif membersihkan sungai di wilayahnya walau dalam kondisi pandemi Covid 19 yang melanda jagat ini. Karena hidung dan mulut ditutup menggunakan masker.
Ini dilaksanakan anggota Satgas pada Selasa 7 April 2020 saat membersihkan anak sungai Cirasea di RW 11 Kampung Liomadur desa Mekarlaksana Kecamatan Kec. Ciparay yang sidah mulai berkurang volume sampahnya.
Dari aktivitas itu, Satgas dalam area seluas 80 m2 hanya mengangkat 15 kg sampah. Ini berarti warga sudah berkurang membuang sampah akibat pandemi Covid19.

Untuk mengecek kondisi lingkungan dan sungai di wilayah tugasnya, Satgas mengadakan patroli lingkungan dan sungai di RW 07 Kampung Majalaya Desa Manggungharja. Satgas pun berpatroli di bantaran sungai dan kondisi sungai dalam keadaan bersih.

Komunikasi sosial tetap dilaksanakan oleh Satgas kepada warga RW 05 Kmp. Sukadana desa Manggungharja tentang pentingnya memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Komunikasi sosial dilaksanakan kepada warga melalui tokoh-tokohnya Didin, Ny. Ema dan Amin dengan himbauan jangan membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai.*

Elly