IAC-19 Mendengar Seruan Mahasiswa NTT di Jakarta

0
216

JAKARTA,– Indonesia Against Covid-19 (IAC-19) Rabu (28/4/20) memberikan bantuan 300 kg beras kepada para mahasiswa NTT yang sedang kuliah di Perguruan Tinggi Jakarta. 

Mahasiswa NTT yang berada di Jakarta, sebagian besar berasal dari keluarga miskin atau dengan penghasilan terbatas.  Namun karena orangtua mereka memiliki semangat yang tinggi, berjuang agar anaknya dapat menempuh pendidikan yang lebih baik.

Saat ini akibat pandemic Covid-19, banyak orangtua mereka yang di PHK, sehingga mahasiswa NTT yang di Jakarta, sudah tidak menerima uang bulanan sejak bulan Maret 2020. 

Menurut Koord. IAC 19, Agnes Lourda Budhidarma, ada 183 mahasiswa NTT yang terdata berada di Jakarta dan beberapa di area lainnya seperti Surabaya dan Makasar. Yang saat ini membutuhkan uluran tangan.

“Saya tidak mikir dua kali saat tahu mereka sudah susah untuk makan,” jelas Lourda saat zoom meeting pada Rabu (29/4/20).

Lourda menjelaskan bahwa kondisi dana IAC-19 saat ini sangat terbatas, namun jika ada yang membutuhkan bantuan terutama makanan, teamnya akan mengusahakan semaksimal mungkin agar bantuan bisa direalisasikan.

“Tentunya kita akan cek dulu,  apakah penerima bantuan sudah menerima bantuan atau belum dari pihak lain,” Lourda menambahkan.

IAC-19 akan bergerak terus maju, dan mengajak para donator untuk saling bekerjasama.

“Bagi yang mau berbagi dan membantu para mahasiswa NTT, silahkan memberi donasi melalui BANK MANDIRI  104-0078-978-975 a/n Perkumpulan Komunitas Anak Bangsa. Info detil IAC-19 dapat dilihat di website www.kabcare.com,” tutupnya. (PpRief/RL)