Jurnalis Lubuk Linggau Terima Bantuan Sembako dari Walikota

0
164

LUBUKLINGGAU,- Ditengah wabah virus corona (Covid 19), Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe memberikan perhatian khusus pada para jurnalis, baik dari media cetak, online atau eletronik yang bertugas di wilayah Kota Lubuklinggau, yakni memberikan bantuan sembako.

Pembagian sembako pada ratusan jurnalis dilaksanakan di gudang sembako posko induk GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, di Kelurahan Taba Pingin, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Walikota Lubuklinggau dalam pembagian sembako didampingi Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Mustofa dan Dandim  0406 Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara Letkol Inf. M Aan Setiawan menyampaikan, sembako yang diberikan sama dengan masyarakat umum pada tahap satu dan dua, yakni berupa beras 20 kg, gula 1 kg , telur 1 karpet, mie instan 1 dus, minyak goreng 3 kg dan ikan asin 1 kg.

“Pemerintah Kota Lubuklinggau berkewajiban memenuhi kebutuhan masyarakat, jaring pengaman social khusunya sembako kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau,” ujar walikota.

Dikatakan, pihaknya merealisasikan semua atas pembagian sembako ini dengan kreteria yang membutuhkan.

“Bantuan kita serahkan kepada yang terdampak. Kalau dia punya hotel, tapi terdampak dan butuh bantuan mereka akan kita bagi juga. Termasuk jurnalis atau wartawan, jika membutuhkan silahkan ambil, kalau tidak ya kembalikan. Yang dikembalikan juga kita bagikan untuk mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Menurut Walikota Lubuklinggau, pembagian sembako tidak hanya pada wartawan, melainkan dari data masyarakat miskin atau miskin baru. Kemudian, ada juga pembagian sembako pada guru ngaji, pekerja seni, dan lainnya.

“Tahap kedua pembagian sembako pada masyarakat Kota Lubuklinggau sudah selesai, makanya  kita baru bisa memberikan pada elemen masyarakat lainnya termasuk para jurnalis,” tandas Walikota. (Toni/Nasrul/ADV)