Kurun Waktu 6 Jam, Pelaku Penusukan Diringkys Timsus Polres Ciko

0
1691

CIREBON- Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/304/V/2020/ Jabar/ Polres Cirebon Kota, tanggal 22 Mei 2020 dengan pelapor SM, (34 tahun) Timsus Polres Cirebon Kota (Ciko) langsung bergerak cepat melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengungkap dan menangkap diduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan tersangka inisial ST, Jumat (22/5/2020).

Peristiwa bermula pada Kamis 21 Mei 2020 di Gang Mledre. Saat itu dari arah selatan korban SM melintas membonceng A, dan dari arah utara pelaku ST dibonceng O. Ketika mereka berhenti di depan saksi, keduanya langsung turun dan saling dorong-mendorong. Saat itu sempat dilerai.

Selanjutnya mereka berdua masuk ke Gang Mledre. Tak lama kemudian saksi mendengar ada teriakan minta tolong dari seorang ibu didalam gang. Mendengar itu, lalu teman saksi bernama S dan U langsung masuk ke dalam Gg. Mledre yang berpapasan dengan pelaku ST.

Kemudian saksi dan teman saksi masuk ke dalam gang dan melihat korban SM meringgis kesakitan sambil memegang perut yang berlumuran darah. Lalu saksi membawa korban ke puskesmas dan dirujuk ke RS. Pelabuhan. Sampai di UGD, korban dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH. MH menyampaikan, Timsus Reskrim Polres Cirebon Kota berhasil menangkap pelaku dalam waktu 6 jam.

“Hal ini merupakan reaksi cepat juga prestasi bagi Polres Cirebon Kota dan bukti kepada masyarakat, walapun situasi saat ini ada penyebaran virus corona,” katanya.

Ia menegaskan, polisi akan tetap melaksanakan tugas pokok menjaga situasi keamanan dan menangkap setiap pelaku tindak pidana kriminalitas.

Penangkapan tersangka dilakukan Jumat 22 Mei 2020. Timsus Sat Reskrim Polres Cirebon dan Polsek Kapetakan melakukan penyelidikan, selanjutnya diketahui keberadaan pelaku ST.

“Tim langsung melakukan penangkapan sekitar pukul 05.00 WIB ketika pelaku sembunyi di sebuah rumah kosong,” katanya.

Dari pengakuan tersangka, penusukan itu dilatarbelakangi permasalah pribadi antara pelaku dengan korban karena sejak dua hari ini korban selalu mencari-cari pelaku. Ketika bertemu di dalam gang, korban memukul pelaku hingga kemudian pelaku menusuk korban.

Dari pengungkapan, polisi mengamankan barang bukti 1 bilah badik serta baju dan celana korban yang berlumuran darah.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Sat Reskrim Polres Cirebon Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (One-to)