Sektor 21~18 Bersihakn Sampah, Lancarkan Aliran Sungai Cisangkuy

0
147

BANDUNG, indoartnews.com ~ Masalah sampah, rumput, semak belukar di sungai Cisangkuy dan bantarannya masih tetap konsisten dilaksanakan oleh Sstgas Subsektor 18 Pangalengan.

Seperti dilaksanakan Satgas Subsektor 18 pada hari Minggu (14/6-2020) dengan membersihkan sungai Cisangkuy di RW 17 Kp. Berman Desa Margamulya Kecamatan Pangalengan, karena masih banyak sampah, rumput dan semak belukar.

Pembersihan sampah dan rumput itu menurut Serma Ajang, dilaksanakan oleh Satgas dibantu tim Gober guna memperlancar aliran sungai Cisangkuy yang tersendat karena terhalang sampah di area sepanjang 100 meter.
Satgas pun tetap melaksanakan patroli guna mengecek kondisi kebersihan sungai dan bantarannya. Hasilnya, sungai dan lingkungan bersih.

Selesai patroli, Satgas melaksanakan komunikasi sosial melalui warganya Agus Y di Kp. Narogong guna mengajak warga ikut berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai. Selain itu diharapkan juga menjadi jaring informasi, menjaga dan menjadi pelopor tidak membuang sampah ke sungai.*

Elly