PWI Jabar Terima Bantuan Dari Nestle

0
91

BANDUNG, Nestlé Indonesia menyerahkan bantuan berupa Bear Brand Milk kepada wartawan melalui PWI Jawa barat, Senin (22/6) di Kantor PWI Jabar, Jl. Wartawan, Kota Bandung.

Bantuan berupa susu steril itu diserahkan langsung Daniel Trioska selaku Consumer Activation Executive (CAE) Nestle Indonesia, kepada Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat bersama jajaran pengurus.

Ketua PWI Jawa Barat menyambut gembira atas kepedulian Nestle terhadap rekan-rekan jurnalis. Sebab, ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun lalu wartawan tetap bekerja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kerja teman-teman jurnalis sangat rentan. Masih banyak rekan-rekan jurnalis yang turun kelapangan untuk mencari informasi ditengah pandemi ini. Alhamdulillah Nestlé Indonesia memberikan perhatian. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” tutur Hilman.

Hilman berharap, ke depan PWI Jabar bisa terus meningkatkan kerjasama dengan Nestlé Indonesia dalam banyak hal untuk memberikan manfaat terhadap organisasi dan masyarakat.

Sementara itu, CAE Nestle Indonesia, Daniel Trioska mengaku, selama situasi ini merebak di Indonesia sejak awal Maret, Nestlé Cares telah mendukung program bantuan berbagai institusi seperti beberapa Rumah Sakit Umum dan rujukan COVID-19, Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kemensos, KPPA, Kemenkomarves, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan gerakan Nutrisi Garda Terdepan. Nestlé Cares juga bekerja sama dengan berbagai asosiasi di antaranya GAPPMI (Gabungan Perusahaan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia), Waste4Change, MNC Peduli, Tempo, serta PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

“Untuk PWI, Nestlé Indonesia menyalurkan bantuan produk minuman Nestlé Bear Brand untuk mendukung wartawan Indonesia yang memegang peranan penting menyebarkan informasi terkini mengenai perkembangan COVID-19 dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan pemutusan mata rantai virus corona,”paparnya.

Dia mengaku, selama pandemi COVID-19, sejak awal Maret, Nestlé Indonesia melalui Nestlé Cares telah berkolaborasi dengan berbagai badan pemerintah, institusi kesehatan dan berbagai organisasi kemasyarakatan untuk penyaluran bantuan berupa lebih dari 1,4 juta Alat Pelindung Diri (APD), 1,3 juta produk makanan dan minuman bergizi, dan 6,700 paket sembako untuk mendukung tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan, serta masyarakat rentan yang terdampak pandemi COVID-19. **