Dansat Brimob Jabar Bersama Bupati Cianjur Kunjungi Kampung Tangguh Jangari, 5 Program Bentuk Masyarakat Tangguh

0
56

Cianjur,-Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Bersama Plt Bupati Cianjur Ir. H. Herman Suherman melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Binaan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor Akbp Sarly Sollu, S.I.K., M.H., berlokasi di Kampung Jangari Desa Bobojong Kec. Mande Jangari, Kab. Cianur. Senin (29/06/2020).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membina sekaligus mengecek penduduk Desa agar tetap tangguh ditengah Pandemi Covid-19.

Terbentuknya kampung tangguh adalah sebagai kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob dan program kerja nyata Brimob Jabar dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat khususnya di Kampung Tangguh Desa Bobojong Kec. Mande Kab. Cianjur.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan .Ada 5 program yang dilaksanakan oleh Kampung Tangguh yakni :

  1. Siaga Cegah Covid-19 meliputi pengecekan Suhu warga tag akan masuk Desa Binaan, Operasi Bersih bersama masyarakat.
  2. Siaga Klinik Sehat yang meliputi Pengecekan kesehatan masyarakat dan pemberian obat – obatan serta Vitamin, Sambang Sehat.
  3. Siaga Kamtibmas dengan menggalakan Patroli terpadu Kamtibmas, Sambang Aman
  4. Siaga Ketahanan Pangan melalui Pembuatan Contoh pembudidayaan tanaman terapung dn Budidaya Perikanan
  5. Siaga Wisata Anti Covid-19 dengan melakukan. Pemasangan tempat fasilitas Cuci tangan serta . Edukasi kesehatan dan pembagian masker.

“Pembentukan Desa Tangguh oleh jajaran Satbrimob Polda Jabar di masing – masing Batalyon ini diharapkan dapat membentuk masyarakat yang tangguh dan siap beradaptasi dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 dan tetap produktif namun tetap menerapkan protokol kesehatan WHO” tutur Kombes Asep.

Menurutnya, Semoga dengan adanya kegiatan kampung Tangguh Kali ini kita dapat bersama-sama menciptakan rasa kondusif di daerah kita sendiri serta berharap dengan di dirikannya Kampung Tangguh ini menjadi basis untuk melawan, melindungi masyarakat dari Virus Corona.

Lebih lanjut Dansat Mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke – 74 dan merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, bebernya

Dalam pesannya Kombes Asep menekankan “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tandasnya.
Yadi