Dukung Kamtibmas Kondusif, Brimob Jabar Bantu Warga Lembur Tangguh Dirikan Pos Kamling

0
56

Kab, Bandung,- Sebagai bentuk Apresiasi kepada masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan Lembur Tangguh Desa binaan Satbrimob Polda Jawa Barat, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor hadir di tengah- tengah masyarakat dan melaksanakan patroli sambang kepada warga yang sedang mendirikan Pos Kamling di Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.Minggu (28/06/2020)

Patroli Sambang tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, karena telah membantu tugas kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungannya, Brimob Jabar memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di Pos Kamling desa tersebut agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami berharap setelah pos ini selesai segera di aktifkan, lakukan giliran ronda malam serta jaga baik-baik kampung tempat tinggal kita” ucap Bripka Kamarudin

Menurutnya, dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor, Agar memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi dengan pihak Kepolisian, Sesegera mungkin melaporkan kepada polsek terdekat bila mengetahui adanya kejanggalan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat utamanya dalam membantu mendirikan pos kamling, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas, Juga untuk memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal melalui kegiatan di pos kamling, Sehingga diharapkan lingkungan tersebut aman dan kondusif”.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi maupun Batalyon , untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga mengatakan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”. Tandasnya.
Yadi