Tak Kenal Lelah Demi Corona Punah, Brimob Jabar Getol Patroli Sambang Pasar

0
56

CIREBON – Tidak mengenal lelah segala upaya di lakukan untuk memutus mata rantai penyebarn virus Corona anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor terua melaksanakan patroli sambang ke tempat yang di anggap ramai dalam hal ini pasar untuk meberi Himbauan pencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih ada di dunia khususnya di Indonesia.Senin(29/06/2020)

Hal tersebut Sesuai perintah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan Danki 2 guna menanamkan kesadarn kepada masyrakatuntuk mematuhi segala anjuran pemerintah

Untuk itu Danki 2 Batlyon C Pelopor memerintahkan anggotanya agar melaksanakan patroli sambaing. Dipimpin Bripka Nono sugiono team Patroli menyambangi pasar untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta himbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar, jaga jarak dan menggunakan masker wajah.

Di samping melaksanakan patroli sambang Anggota patroli juga menghimbau kepada penjual sayuran dan para pembeli agar mentaati apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah diantaranya selalu memakai masker setelah beraktivitas di luar, agar mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarga guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

Kegiatan patroli sambang ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta mengajak masyarakat untuk bisa ikut andil dalam mencegah dan antisipasi terjadi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.
YADI