Upaya Brimob Jabar Cegah Konflik Pilkada, Gencarkan Patroli Pengamanan KPUD

0
69

Cianjur -Sebagai upaya Polri untuk mencegah Konglik di Suasana Pilkada sekaligus mendukung terselenggaranya Pilkada Aman, damai, dan kondusif. Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jawa Barat dipimpin Danton 1 Aiptu Bintang melaksanakan giat patroli pengamanan KPUD zona back up Polres Cianjur sebagai bhakti Brimob untuk Indonesia.

Anggota yang terlibat dalam pengamanan 1 SST tim patroli Kompi 4 Batalyon B Pelopor di luncurkan dalam rangka melaksanalan patroli pengamanan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan antisipasi kontigensi untuk menjamin saat berlangsungnya kegiatan KPUD berjalan dengan lancar.

Hal ini dilakukan juga sebagai usaha pencegahan atas terjadinya pengrusakkaan aksi protes pendukung calon perseorangan pilkada Indramayu yang terjadi beberapa hari lalu.

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Bahwasanya “kegiatan ini merupakan upaya pencegahan atas kemungkinan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi dalam menghadapi situasi terkini usai terjadinya aksi protes di Indramayu”.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat untuk menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini satuan setingkat Kompi dan Batalyon , untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Jelas dia.
Yadi