Brimob Sahabat Anak, Anggota Brimob Jabar Sambangi Anak-Anak Berikan Edukasi Protokol Kesehatan

0
83

Sumedang, – Upaya Anggota brimob dalam memutus mata rantai penyebran Corona/ Virus Covid-19, Personel Sat Brimob Polda Jabar sambangi anak-anak di daerah Sumedang yang tengah bermain dan berikan edukasi protikol kesehatan. Rabu (01/07/2020)

Di era Corona penggunaan masker saat ini telah diwajibkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, karena dari hasil berbagai penelitian didapatkan keterangan bahwa Covid-19 lebih mudah menular melalui saluran pernapasan. Dan berikutnya adalah hasil dari penelitian juga yang cukup mencengangkan bahwa Covid-19 sangat mudah menjangkit anak-anak dan lansia yang berusia diatas 50 tahun.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih meluas, Aiptu Agus Ginanjar melaksanakan patroli dan temui anak-anak yang sedang asyik bermain tanpa menggunakan masker.

“Adek-adek kita kumpul dulu sebentar, bapak mau ngobrol.” Ujar Agus.
“Kenapa semuanya tidak pakai masker ??” tanya Agus.

Menanggapi pertanyaan anggota Brimob Mereka hanya bisa tersenyum tanpa berkata-kata mendapat pertanyaan seperti itu, kemudian tak lama ada salah seorang dari mereka yang menjawab.

“Maskernya sedang dicuci pak dirumah sama ibu.” Jawab seorang anak.

“Jadi begini dek, sekarang kan masih musim pandemi Corona atau Covid 19, meskipun adek-adek sedang bermain atau dalam aktifitas apapun usahakan untuk memakai masker karena bisa melindungi kalian dari paparan Corona.” Ujar Agus.

“Iya pak, kalau begitu saya akan pulang dulu, ayo teman-teman kita semuanya pulang dulu bawa maskernya.” Jawab si anak mengajak teman-temannya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dengan menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda wabah Covid-19”.

Dikatkan Dansat, Pemerintah telah mewajibkan penggunaan masker didalam setiap aktfitas yang bersifat diluar ruangan karena ruang publik memiliki potensi besar dalam penyebaran Covid-19, jika menggunakan alat pelindung masker maka akan sangat menghindari terpapar oleh virus berbahaya tersebut.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini. Karna virus ini sudah menjadi wabah. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Korps Brimob Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya.
Yadi