Peduli Covid-19, Personel Kompi 3 Yon A Por Brimob Jabar Jabar Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Jukir

0
68

Rancaekek, – Seperti diketahui protokol kesehatan digencarkan pemerintah setelah masuknya pandemi virus Covid-19 ke wilayah Indonesia, Banyak yang harus dilakukan yaitu wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, gunakan hand sanitizer, jaga jarak atau physical distancing.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang sedang melaksanakan patroli menghimbau juru parkir yang sedang beraktifitas di depan RTC Rancaekek Rabu (1/07/2020).

” Bapak di tengah pandemi virus Covid-19 harus tetap patuhi protokol kesehatan yang mana hal tersebut sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain di lingkungan sekitar, terima kasih bapak sudah gunakan masker kemudian bila ada nanti gunakan sarung tangan itu akan lebih baik lagi” tegas Bripka Yandri Capriadi S.H.

” Iya pak kami akan terus bantu pemerintah memerangi virus Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, terima kasih sudah mengingatkan kami pak” ucap Tatang salah satu juru parkir.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan bahwa Protokol kesehatan bila dilaksanakan dengan disiplin akan bedampak positif untuk kesehatan dan mencegah virus Covid-19.

Menurutnya, Mematuhi protokol kesehatan merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat yang mana hal tersebut guna pencegahan penyebaran virus Covid-19,

Dengan adanya feed back yang baik tentunya harapan yang di capai adalah semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan sebagai wujud Bakti Brimob terhadap masyarakat.

Dansat menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah rancaekek, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi.Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.
Yadi