Brimob Jabar Imbau Pekerja Informal dan UMKM Pedomani Panduan Pencegahan Covid -19

0
107

Cirebon, – Aipda Putut S Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar memberikan himbauan dan sosialisasi panduan pencegahan Covid-19 bagi pekerja informal dan UMKM salah satunya disampaikan kepada Ibu Irmayanti yang memiliki usaha pedagang sayur berlokasi di Desa Kempek Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.Kamis(03/07/2020)

Sesuai arahan pimpinan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui group whats app diperintahkan kepada seluruh jajaran personil Brimob Polda Jabar untuk terus melakukan himbauan tentang wabah Covid-19, salah satu himbauan yang disampaikan oleh Aipda Putut Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor kepada masyarakat dengan memberikan himbauan dan sosialisasi panduan pencegahan Covid-19 bagi pekerja informal dan UMKM.

Dijelaskan Aipda Putut Sihono Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor kepada Ibu Irmayanti untuk mengikuti panduan pencegahan Covid-19 yang sudah tertuang didalam brosur stiker ada beberapa point utama dalam brosur tersebut seperti 5 area yang perlu diperhatikan saat ibu Irmayanti di saat melayani pembeli sayurnya, kemudian ada 6 kunci pencegahan dan beberapa panduan sebelum bekerja, saat bekerja dan sesudah bekerja semoga brosur panduan ini setelah dibaca dan dipahami oleh Ibu Irmayanti yang langsung menggunakan masker bisa dijadikan pedoman oleh Ibu Irmayanti dalam usahanya Jualan Sayur dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, selain itu bisa meneruskan dan disosialisasikan kepada masyarakat yang mau membeli Sayur, sayangi diri anda sayangi keluarga dan saling menjaga.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.
Yadi