Cegah Penyebaran Covis-19, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

0
120

Jatinagor,- Pemerintah saat ini sedang melaksanakan New Normal atau tatanan kehidupan baru yaitu dengan selalu memakai masker saat bepergian dan menggunakan handsanitaser serta selalu mencuci tangan dengan air mengalir itu adalah sebagian dari pola hidup sehat agar masyarakat terhindar dari Covid 19 ini. Selain itu pemerintah juga menyampaikan harus melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Sebagai mana di ketahui bahwa virus ini banyak sekali memakan korban di Indonesia, korbannya semakin hari semakin meningkat.

Maka dari itu Anggota Satbrimobda Jabar melaksanakan penyemprotan di wilayah Jatinangor Kab. Sumedang. untuk memutus mata rantai Covid-19. Oleh karena itu Team Patroli Kompi 2 Batalyon 2 Pelopor melaksanakan penyemprotan yang menjadi titik dimana masyarakat berkumpul seperti hal nya perkantoran. Jum’at (4/07/2020).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas pesan dari Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., beliau menyampaikan pesan pada apel dijajaran Satbrimob, untuk semua jajaran Brimob Polda Jabar harus lebih tanggap atau berperan aktif dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan. Terutama ketempat-tempat yang sering berkumpulnya Masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, Memutus mata rantai mencegah penyebaran virus Covid -19 adalah tugas kita bersama demi terciptanya Indonesia kembali Normal dan bisa beraktifitas seperti sediakala. Banyak hal yang perlu kita lakukan dimasa pandemi ini agar pandemi ini cepat berakhir dan dapat beraktivitas seperti biasa. Dengan kita selalu mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker saat beraktivitas serta selalu membawa handsanitaser itu merupakan hal yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini dan selalu pola hidup sehat.

Menurutnya. kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.
Yadi