Peduli Covid-19, Brimob Jabar Meriahkan Hut Bhayangkara ke 74 dengan Bakti Sosial

0
109

Cirebon, – Pandemi Covid-19 merubah tatanan masyarakat dunia. Guna mencegah penularan wabah virus Corona yang meluas, masyarakat di himbau bahkan dipaksa untuk tinggal di rumah. Sekolah, bekerja bahkan beribadah pun dianjurkan untuk dilakukan di rumah saja.

Hampir semua negara mengimbau warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Terkecuali, memang bagi mereka yang harus keluar dan kegiatannya tidak bisa dilakukan dari rumah.

Hal itu pun merambat pada perekonomian warga khususnya yang menengah kebawah, karena minimnya orang yang beraktifitas keluar rumah, maka minim juga yang bertransaksi untuk membeli sesuatu, sehingga para padagang dan pekerja lainnya dapat merasakan dampak kurangnya pemasukan akibat masyarakat yang di himbau untuk dirumah saja.

Maka dari itu Komandan Pleton 5 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Aipda Suryadi Gono memberikan bantuan kepada warga menengah kebawah di Desa Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon berupa paket sembako dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah karena pandemi Covid-19 Sabtu.(04/07/2020).

Hal tersebut Sesuai arahan Dansat Brimob Satbrimobda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K maka Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Taryat memerintahkan kepada para Danton “Dalam rangka hari Bhayangkara ini kita harus isi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasa terbantu oleh kita khususnya institusi Polri.”.

Elin (56) salah seorang warga Cirebon menuturkan “Wah saya berterimakasih sekali kepada Polri telah mau membantu kami khususnya warga yang berekonomi menengah kebawah, kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran bapak bapak sekalian. Semoga Polri kedepannya semakin Jaya.” Ujar salah satu warga yang mendapatkan bantuan berupa paket sembako.

Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini warga dapat merasa terbantu oleh kehadiran kami, dan masyarakat mulai bisa lebih percaya lagi kepada Institusi Polri.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh tentang virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tandasnya.
Yadi