Brimob Jabar Bagikan Paket Sembako, Ringankan Beban Warga Terdampak Corona

0
85

Cirebon, – Jumlah orang yang menderita infeksi virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus meningkat dan semakin memprihatinkan. Untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus Corona yang mudah menular ini, pemerintah Indonesia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Namun, merambahnya Covid-19 sangat berdampak bagi beberapa warga yang berekenomi menengah kebawah karena mempersulit masyarakat untuk mencari nafkah sehingga krisis ekonomi menjadi lebih besar di negara Indonesia. Melihat hal ini Korps Brimob Polri mempunyai peranan untuk terjun ketengah masyarakat dan membantu perekonomian dengan memberikan beberapa paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Menanggapi hal itu Unsur Pimpinan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada warga Desa Babakan Lor Kabupaten Cirebon dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, sesuai dengan arahan Bapak Dansat Brimob Satbrimobda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., kepada Jajaran anggota Satbrimobda Jabar. Sabtu (11/07/2020).

Kami harap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasa terbantu atas bakti sosial yang di laksanakan oleh Personil Brimob Cirebon dan menjadi lebih percaya kepada instansi Polri khususnya Korps Brimob Polri.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal”. Tutupnya.

Yadi