Panen Hasil Tanam, Brimob Jabar Pelopori Upaya Jaga Ketahanan Pangan dengan Bercocok Tanam Sayuran

0
117

LEMBANG,-Krisis pangan menghantui Indonesia sebagai dampak pandemi saat ini. Banyak upaya dilakukan berbagai pihak guna mengantisipasinya. Penyelamatan ketahanan pangan dan jaminan keberlanjutan lingkungan (ekologis) merupakan dua hal yang harus dihadirkan bersama dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dengan lahan yang begitu cukup luas dan juga tanah yang begitu subur di wilayah Lembang personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh komandan kompi 2 Iptu Amuh Supriatna, melaksanakan panen raya sayuran di lahan KRPL Batalyon B Pelopor.

Hasil dari panen ini akan diberikan kepada seluruh penghuni asrama dan masyarakat sekitar Asrama Mako Brimob Cikole untuk ketahanan pangan bersama dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan dengan Panen Raya kesekian Kalinya Ini bisa menjadikan contoh bagi seluruh lapisan masyarakat agar bisa mencukupi kebutuhan pangan dengan cara-cara menggarap lahan yang ada.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K Juga Mengatakan” untuk ketahanan pangan kita bersama kita manfaatkan lahan yang ada di lingkungan mako kita, dengan menanam berbagai macam tanaman sayuran yang mungkin akan kita bisa manfaatkan sebaik-baiknya seperti sekarang ini untuk ketahanan pangan kita bersama di masa pandemi Covid 19″ Imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 2 Batalyon B Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkasnya.

Yadi