Subsektor 08 dan Gober Bersihkan Aliran Sungai Cilisung

0
77

BANDUNG, — Pembersihan sampah dan pembabadan rumput di aliran dan bantaran sungai di wilayah Subsektor 08 Ciranjeng tetap menjadi prioritas agar kondisi lingkungan dan sungai terpelihara kebersihannya.

Pembersihan ini terus dilakukan untuk menjaga agar aliran sungai tidak terhambat karena banyak sampah”, ujar Satgas Subsektor 08 Ciranjeng, Sertu Samsudin.

“Apalagi, lanjutnya, jika sudah musim hujan aliran air sungai terhambat dapat menimbulkan banjir hingga kondisi tempat tinggal warga pun terganggu dan kumuh”.

Demikian halnya maksud Satgas Subsrktor 08 membersihkan aliran sungai Cilisung anak sungai Ciranjeng yang melintasi RW 08 Kp. Sekeawi dan RW 12 Kp. Cicangkudu Desa Sukamukti agar aliran sungai lancar.

Selain itu, Satgas bersama Gober juga membabad rumput di daerah aliran sungai Cicangkudu di area sepanjang 80 meter agar kondisi lingkungan bersih dan nyaman.

Komunikasi sosial juga tetap dilaksanakan dari rumah ke rumah beserta tempat umum dengan himbauan agar warga peduli kebersihan sungai.

Untuk itu, Satgas pun berpatroli sungai untuk mengecek kondisi aliran sungai. Hasilnya, kondisi sungai bersih.*

Elly