Warga Cimanggung Terima Bantuan dari Polda Jabar

0
74
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Cimanggung.

SUMEDANG,– Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, didampingi Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana dan Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis menyerahkan 40 paket sembako bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (30/7/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Brigjen Pol. Dr. Akhmad kepada warga di Kecamatan Cimanggung dengan disaksikan Camat Cimanggung Hary Hardjadinata dan Kepala Desa Sindangpakuon, Yudi Handamsyah.

“Bantuan ini untuk warga terdampak Covid-19 di Jawa Barat. Selain di Sumedang, rombongan Polda juga akan mengunjungi beberapa wilayah di priangan timur. Bantuan berupa beras, sembako dan keperluan lainnya. Kami harap bisa sedikit membantu beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Akhmad.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menambahkan bahwa Polres Sumedang juga secara rutin membagikan bantuan kepada masyarakat Sumedang.

Indra menjelaskan, bantuan rutin disalurkan setiap hari Jumat kepada warga terdampak COVID-19 dan benar-benar belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Almahdulillah memang stok sembako kita masih ada, jadi penyaluran bantuan kemanusiaan secara rutin kita salurkan kepada masyarakat. Setiap hari Jumat sebanyak 250 sampai 300 paket bantuan dikirim untuk masyarakat yang sama sekali tidak tersentuh bantuan dari pemerintah, khususnya kementerian sosial,” terang Indra.

Dikatakan, setiap pekannya bantuan tidak berulang dikirim ke tempat yang sama, melainkan bantuan dikirim ke kecamatan berdeda di Kabupaten Sumedang.

“Jadi bantuan dikirim secara keliling di wilayah Sumedang. Adapun data warga yang belum menerima bisa kita dapat dari kepala desa yang mengajukan surat kepada kami,” sambung Indra.

Lebih jauh dikatakan, bantuan akan terus dikirimkan hingga stok habis. Bahkan, katanya, bantuan akan dikirim kembali dari Polda Jabar. “Infonya akan ada tambahan lagi dari Polda Jabar, dan akan kita salurkan kembali,” pungkasnya. (abas)