Forkopimda Kota Banjar Patroli Pantau Malam Takbiran

0
269

BANJAR,– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar, Jawa Barat yang terdiri dari Kapolres Banjar, Komanda Kodim 0613 Ciamis dan Wali Kota Banjar berpatroli di malam takbiran Idul Adha, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan pengamanan malam takbir Idul Adha di Mapolres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, memimpin patroli gabungan TNI Kodim 0613/Ciamis, Personil Polres Banjar, Dishub Kota Banjar, serta Sat Pol PP Kota Banjar, menyisir titik-titik keramaian pada malam takbir.

Acara diikuti Wakapolres Banjar serta PJU (Pejabat Utama) Polres Banjar, Pabung Wilayah Banjar Kodim 0613/Ciamis, personil patroli gabungan tersebut menuju Rest Area Banjar Atas, Lapang Bakti, Desa Balokang, kemudian Pamongkoran, Tanjungsukur, lalu ke wilayah Kel. Situbatu.

Disela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman warga masyarakat pada malam takbir Idul Adha.

“Ini kami lakukan untuk ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di malam Idul Adha, maupun menjelang Perayaan Idul Adha,” ucap Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar pun berharap kepada warga masyarakat pada perayaan Idul Adha Besok (31/7/2020) baik saat Sholat Ied, pemotongan hewan Qurban, maupun pada saat penyaluran hewan Qurban harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha besok saya harap masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan air mengalir, dan tidak berkerumun serta jaga jarak,” kata Kapolres Banjar.

Hal unik pada saat rombongan patroli memasukin wilayah Kel. Situbatu, warga masyarakat masyarakat sekitar berswapoto dengan Kapolres Banjar banjar dan rombongan dengan latar belakang tiruan menara Eifel Paris dengan dibentuk sedemikian rupa dan lengkap dengan ornamen kelap-kelip lampu. (ukas)