Coca Cola Amatil Serahkan 84 Hewan Kurban Bagi Warga Desa Cihanjuang

0
129

SUMEDANG, — Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) menyerahkan 84 hewan kurban, yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 68 ekor kambing kepada masyarakat di sekitar pabrik dan sales office Amatil Indonesia di seluruh Indonesia.

Hewan kurban didonasikan sebagai bentuk kontribusi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, dan mendapat apresiasi positif dari pemerintah dan masyarakat setempat.

“Di tengah pandemi yang tengah terjadi, kami sangat bersyukur tetap memiliki kesempatan untuk merayakan hari raya Idul Adha dengan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional kami, baik area pabrik maupun sales office Amatil Indonesia. Semoga melalui dukungan ini, tali silaturahmi menjadi semakin kuat dan ke depannya dapat terus bersama menghadapi tantangan dan menjalankan banyak kegiatan positif di berbagai bidang,” ujar Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability, Coca-Cola Amatil Indonesia.

Di Sumedang Plant, Amatil Indonesia menyerahkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor domba kepada para Ketua RW 01, 02, 03 Desa Cihanjuang, yang secara simbolis diserahkan oleh Farid Alamsyah (Manufacturing Manager) selaku perwakilan Coca-Cola Amatil Indonesia, pada hari Kamis, 30 Juli 2020.

Herry Harjadinata selaku Camat Cimanggung menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian CCAI kepada warga sekitar pabrik walau dalam kondisi pandemi Covid-19, dimana kita lihat bersama hampir kegiatan operasional seluruh perusahaan di Cimanggung sangat terdampak, namun CCAI masih komitmen menyelenggarakan santunan/donasi hewan kurban kepada warga di sekitar pabrik dan ini patut kita syukuri.

“Yuk kita doakan bersama agar CCAI tetap eksis dan terus membaik bisnis nya, sehingga konsisten terus dalam berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar sebagaimana selama ini kita rasakan bersama,” ujar Herry kepada tokoh masyarakat yang hadir, seluruh Ketua RW 01, 02, 03 dan ketua BPD Desa Cihanjuang serta beberapa karyawan CCAI yang ikut hadir pada kegiatan donasi tersebut.

Selain memberikan dukungan rutin terkait perayaan hari besar keagamaan, Amatil Indonesia juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif seperti program clean-up, bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik Amatil Indonesia, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.

Amatil Indonesia juga fokus dalam pemberian bantuan kemanusiaan bagi masyarakat, salah satunya dalam menghadapi pandemi Covid-19, Coca-Cola Amatil Indonesia menyalurkan Alat Pelindung Diri, disinfektan, alat kebutuhan medis lainnya, serta paket produk minuman bagi mereka yang bertugas di garis depan dalam penanganan, pelayanan dan perawatan COVID-19 di tanah air dan akan disalurkan melalui mitra-mitra lainnya.


Sekilas CocaCola Amatil Indonesia

Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992. Amatil Indonesia merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (Amatil), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia. Amatil Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan dari 10.000 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 500.000 outlet di seluruh Indonesia. Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community— Amatil Indonesia telah menjalankan berbagai inisiatif Sustainability seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia.*

Elly