Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sumedang Kembali Bertambah

0
490
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri

SUMEDANG,– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Kamis (6/8/2020).

Dilaporkan, saat ini ada penambahan kasus baru positif Covid-19. Dimana terdapat penambahan 12 kasus baru positif Covid-19, yaitu asal Kecamatan Situraja 6 orang, Jatinangor 1 orang, Sumedang 3 orang, Paseh 1 orang dan Conggeang 1 orang.

“Hari ini ada penambahan 12 kasus baru. Semuanya merupakan hasil tracing dari kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri.

Bertambahnya 12 kasus positif Covid-19 ini, tambah Iwa, menambah catatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 37 kasus. Dimana 20 diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia, 2 orang yang berstatus perawat di ICU RSUD Sumedang menjalani Isolasi, sedangkan 2 tenaga medis di Puskesmas Conggeang melakukan isolasi mandiri.

“Untuk ke 12 kasus baru positif Covid-19 hari ini, masih dalam proses penjemputan oleh tim medis,” katanya.

Iwa menegaskan, saat ini panedmi Covid-19 belum selesai. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Intinya, keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak,” tandasnya. (bs/bn)